Lemkari Dominasi Seleksi Tim Forki Banjarmasin

Minggu, 08 Februari 2009
Sebanyak 48 karateka dari perguruan Lemkari Kota Banjarmasin mengikuti seleksi Tim Forki Banjarmasin, Minggu 8 Februari 2009. Seleksi tersebut sebagai persiapan menghadapi Kejuaraan Wilayah Karate Kalimantan Piala Gubernur Kalimantan Selatan I yang akan digelar 13-15 Mei 2009.

Lemkari menjadi satu-satunya perguruan yang mengikuti seleksi di Dojo Karate Jl Teluk Tiram, Banjarmasin tersebut. Hal ini karena perguruan lain lebih memilih menempatkan karatekanya di tim Pengda/Pengrov perguruan masing-masing, karena pada Piala Gubernur Kalsel I-2009, peserta adalah utusan dari Pengda/Pengrov perguruan atau pengcab Forki.

Peserta seleksi terdiri 26 putra, 22 putri tersebut adalah karateka pilihan dari sejumlah ranting perguruan Lemkari di Banjarmasin, di antaranya Ranting Dwi Warna Purwa, Bumi Pemurus Permai (BPP), Pangkalan TNI AL (Lanal), Remaja Belitung (Rebel), Dispenda Tk.I Kalsel, PLN, Kayutangi.

Pada seleksi itu kategori yang dipertandingkan adalah Kata dan Kumite. Dua kategori pertandingan itu terbagi dalam beberapa kelompok umur yaitu pra pemula, (-14 th), pemula, (14-16 th), kadet (16-18 th), junior (18-20), senior (20-30).

Selain wajah lama, para peserta seleksi ini banyak pula wajah baru yang pertama kali mencari pengalaman bertanding. Setidaknya hal ini menunjukkan pergerakan regenerasi atlet yang selama ini terkesan lamban.

Selanjutnya tim yang dibentuk dari hasil seleksi ini segera memulai pemusatan latihan di bawah bimbingan pelatih yaitu Sensei Akhmad Riza Juniar (DAN III), Muhammad Isba (DAN I), Sempai Bambang S (DAN I), Sempai Ihwan Mustafa (DAN I).

Tim Forki Banjarmasin ini akan dimanajeri oleh Drs H Bambang Heri Purnama ST, MH dan dibantu H Rizani Noor dan Eddy W. harry



















1 komentar:

nunu mengatakan...

update lagi sempai berita terbaru nya... lokal maupun nasional ya...

Posting Komentar

Menang atau kalah dalam Karate bukanlah hal penting. Terpenting adalah bagaimana Karate dapat membentuk kepribadian praktisinya... (Gichin Funakoshi)

Dijual Tanah

Dijual Tanah